Mulai tanggal 22 Mei 2010, PT Faber-Castell International Indonesia menayangkan program televisi untuk anak dengan program Faber-Castell Creative Kids, acara dengan durasi 30 menit ini dipandu oleh Rizal Syahdan sebagai host dan Rizal Tri Susanto dari Faber-Castell. Ditayangkan di televisi anak Space Toon setiap hari Sabtu, pukul 12.40-13.10 WIB.

 

Space Toon adalah saluran, televisi khusus untuk anak-anak, yang pertama dan satu-satunya di Indonesia pada saat ini. Setiap episode Faber-Castell Creative Kids berbeda temanya disesuaikan dengan lokasinya, misalnya di episode pertama anak-anak diajak ke Kebun Binatang Ragunan dan diajarkan menggambar Jerapah. Lalu di episode kedua anak-anak diajak ke Pemadam Kebakaran Lebak Bulus dan diajarkan menggambar mobil pemadam kebakaran.

 
 Kak Rizal Syahdan dan Kak Rizal Susanto
 

Acara ini berisi teknik menggambar dasar dan mewarnai dan juga ada hadiah menarik di episode tertentu. Teknik-teknik menggambar yang diajarkan di Faber-Castell Creative Kids antara lain teknik Patterning yaitu teknik mewarnai dengan mengisi bidang kosong menggunakan pola / motif tertentu secara berulang-ulang, teknik Pointilsm yaitu teknik menggambar dan mewarnai dengan menggunakan titik-titik, kemudian teknik Squiggling yaitu teknik menggambar dan mewarnai dengan mengisi bidang kosong menggunakan coretan secara acak dan menyerupai benang kusut. Selain diajarkan menggambar dan mewarnai, anak-anak yang ada dirumah dan menyaksikan acara ini dapat mengirimkan gambar dan ada hadiah menariknya di episode tertentu.

 
 
 Patterning
 Squiggling
 Pointilism

Temukan kami di Facebook

 Jadilah Fans Kami di Facebook Pages

Galeri Foto Creative Kids