Logo Perusahaan

Merek logo Faber-Castell dikenal dan diakui di seluruh dunia: dua ksatria berkuda berwarna hijau tua.

Tapi dari mana lambang ini berasal? Sampai dengan tahun 1898, perusahaan ini dimiliki oleh keluarga Faber dan dikenal sebagai A.W. Faber. Kemudian Ottilie von Faber, pewaris bisnis, menikah dengan Count Alexander zu Castell-Rudenhausen. Tetapi kakeknya Lothar von Faber yang telah mengatur dalam kehendaknya bahwa nama Faber harus tetap di perusahaan untuk selamanya. Dan, mereka mengubah nama keluarga mereka menjadi Faber-Castell.

Pada tahun 1905 Count Alexander mengeluarkan berbagai pensil baru yang berkualitas, yang ia sebut Castell. Untuk membedakan produknya dari pesaingnya, Count Alexander memilih warna resimennya untuk lapisan catnya yang berwarna hijau.

Selama bertahun-tahun, pensil Castell menjadi klasik. Count Alexander juga membuat lukisan dua "ksatria dari pensil", sebagai motif iklan yang menghiasi kotak dan kemasan selama beberapa dekade.

Kemudian itu dianggap agak kuno dan akhirnya dihilangkan. Namun pada awal 1990-an, ketika Count yang pada saat ini menciptakan citra perusahaan baru bagi perusahaan, ksatria yang kembali sebagai simbol dari merek Faber-Castell. Dalam bentuk yang moderen, simbol ksatria ini sekarang merupakan bagian penting dari logo perusahaan.