Mulai dengan bullet journal

Bullet Journal dengan Textliner Pastel yang baru

Lupakan tumpukan memo yang lebih kacau, dan tidak perlu lagi aplikasi pengingat yang menyebalkan: Tren terbaru dalam penjadwalan dikenal sebagai "Bullet Journaling" atau BuJo. Cukup menggunakan pena dan kertas, yang mungkin justru alasan di balik kesuksesan yang mencengangkan. Sistem, yang "diciptakan" oleh perancang grafis New York Ryder Carroll, didasari oleh buku catatan dengan halaman kosong (atau dilapisi / dicentang) yang dapat diatur untuk membuat kalender yang disesuaikan: Penggunaan daftar isi dan ikhtisar tahunan, para penggemar BuJo membuat daftar tugas mereka ke dalam rencana bulanan, mingguan dan harian, dan dapat menambahkan halaman tambahan untuk proyek atau hal-hal yang disukai. Tugas ditandai dengan menggunakan poin, panah, atau simbol "X", yang memungkinkan pengguna melihat sekilas tugas yang telah diselesaikan, dan tugas "tidak selesai" yang perlu dipindahkan ke halaman berikut. Sederhana dan efisien, teknik ini sudah memiliki ratusan ribu penggemar, yang bertukar informasi dan tips yang berkaitan dengan pengalaman Bullet-Journal mereka di blog dan di Instagram. Faber-Castell menyediakan alat yang menarik dan berguna untuk membantu Anda: The Textliner 1546 kini tersedia dalam enam warna pastel - rosé, light blue, dan aquamarine. Ujung wedge yang panjang menawarkan tiga lebar garis yang berbeda, menjadikannya highlighter lembut untuk menandai catatan penting Anda.

Mulai dari Awal : Langkah-langkah menciptakan BuJo

1. Halaman pertama harus berisi daftar isi (lebih baik mengizinkan dua halaman sehingga ada ruang untuk topik tambahan). Secara berurutan jumlah setiap halaman jurnal sehingga indeks berfungsi sebagai pencari. Daftar isi harus mencantumkan kalender, topik, daftar, proyek, ide, tambahan, dll., Diikuti oleh nomor halaman, tergantung pada cakupan setiap topik. Simpan beberapa halaman kosong untuk ide-ide spontan.

2. Simbol, aturan, dan sistem apa yang harus digunakan? Tentukan peluru dan label lainnya dan tuliskan.

 

3. Ikhtisar / kalender tahunan: ikhtisar dari bulan (tersisa) tahun ini, termasuk ulang tahun, hari libur, pernikahan dan acara lainnya yang dijadwalkan sebelumnya.

4. Tujuan pribadi (log masa depan). Topik apa yang akan menjadi ciri periode mendatang? Apa yang ingin Anda capai pada tanggal berapa?

5. Bulanan ikhtisar / kalender. Seperti kalender tahunan, itu juga berisi semua tanggal dan tugas yang ada. 

 

6. Ikhtisar mingguan. Ini dapat diuraikan, mis. untuk kewajiban terkait pekerjaan, rumah tangga dan keluarga.

7. Halaman-halaman harian. Tambahkan tugas, tenggat waktu, rapat, dll. Contoh item tambahan: daftar (biaya, kilometer yang digerakkan), momen gembira, pembaruan olahraga, dll.

 

8. Komponen individu: mis. proyek yang bergerak, gagasan liburan atau pose yoga baru: Apa pun yang merupakan bagian dari rutinitas harian pribadi Anda - dan yang merupakan kunci untuk perencanaan tahunan yang sukses.

 

Bujo sangat mudah - Saya telah menyiapkan ikhtisar mingguan dan ikhtisar bulanan. Ini berarti bahwa organisator pribadi saya jelas terstruktur dan saya memiliki gambaran umum sepanjang tahun. Saya tidak hanya memasukkan tanggal bisnis di jurnal, tetapi kegiatan pribadi dan rekreasi juga. Saya menetapkan warna yang berbeda untuk hal-hal tertentu - Saya terutama menggunakan warna pastel yang ringan dan lembut. Saya juga menggunakan poin-poin yang saya gambar dan warnai. Jurnal peluru saya juga sejenis buku harian yang saya suka untuk melihat melalui. Kadang-kadang, saya menghias halaman dengan corat-coret lucu dan sketsa. Saya sering menggunakan handlettering dan kaligrafi untuk judul. Peluru jurnal bukan hanya notebook - mereka membantu saya untuk menstruktur pikiran saya dan menggambar sketsa kecil dan surat membantu saya untuk rileks Peluru jurnal membantu saya untuk menjaga gambaran masa kini, merencanakan masa depan saya dan mendokumentasikan masa lalu dengan penuh kasih. " "Saya suka textliner baru dalam warna pastel. Ujung pahat memungkinkan tiga ketebalan garis, jadi saya bisa menyoroti, menulis atau hanya warna dalam teks. Warna yang halus sangat cocok untuk jurnal peluru saya, sistem agenda besar yang membantu saya mengatur diri sendiri secara efektif dan secara kreatif. Saya dapat menugaskan hal-hal profesional dan pribadi atau hal-hal yang mempengaruhi saya dengan warna tertentu, sehingga memberikan gambaran yang lebih baik dari to-do saya! Dan itu juga terlihat hebat di buku catatan saya!

Diana dan Sketch Notes

Sketsa adalah catatan visual yang terdiri dari campuran tulisan tangan, gambar, simbol, tipografi digambar tangan dan elemen grafis seperti panah, kotak dan catatan. Dengan Sketsa, ini bukan hanya tentang seni, tetapi gagasan di baliknya." "Ide-ide kompleks sering dapat digambarkan lebih efektif dengan gambar. Stroke cepat adalah khas untuk Sketchnotes, karena kecepatan sering menjadi kunci dengan jenis pencatatan ini. Karena itu, dua pena sering kali Anda butuhkan. Satu untuk menggambar dan satu lagi untuk menambahkan aksen. The Pitt Artist Pen S sangat cocok untuk menulis dan menggambar dan Pitt Artist Pen B sangat ideal untuk menyoroti atau memudarkan warna terang seperti "ICE Blue" 148 dan LICAC 138 menambahkan sentuhan warna tanpa overloading gambar! Cukup sempurna

Tahukah Kamu?
Faber-Castell menghasilkan lebih dari 2,3 miliar pensil kayu setiap tahun.
 Faber-Castell menghasilkan lebih dari 2,3 miliar pensil kayu setiap tahun.
Tahukah Kamu?
Faber-Castell menumbuhkan sekitar 20 m3 kayu setiap jamnya, setara dengan sekitar 1 beban truk.
Faber-Castell menumbuhkan sekitar 20 m3 kayu setiap jamnya, setara dengan sekitar 1 beban truk.
Tahukah Kamu?
Untuk produksi pensilnya sendiri, Faber-Castell hanya menggunakan kayu dari hutan yang dikelola secara lestari.
 Untuk produksi pensilnya sendiri, Faber-Castell hanya menggunakan kayu dari hutan yang dikelola secara lestari.
Tahukah Kamu?
Desain pensil kayu berubah dari bulat menjadi heksagonal / segitiga karena pensil sering jatuh terguling dari meja
Desain pensil kayu berubah dari bulat menjadi heksagonal / segitiga karena pensil sering jatuh terguling dari meja