Komitmen Faber-Castell di Kehidupan Sosial

Kami mematuhi nilai, peraturan dan bertanggung jawab atas setiap tindakan yang kami lakukan, hal itu sesuai dengan semangat kami sebagai pelaku usaha yang memiliki nilai.

Komitmen kami yang tercantum dalam Piagam Sosial (Social Charter) yang mengatur kesetaraan & perlakuan yang sama, serta melarang mempekerjakan pekerja anak dibawah umur di seluruh cabang kami di seluruh dunia.

Yayasan Pendanaan Faber-Castell yang khusus di peruntukan bagi anak-anak, terus mendukung proyek bantuan kemanusiaan di sejumlah negara-negara berkembang.

Kami terus mendorong kemampuan kreatif melalui menulis dan menggambar. Dimana menulis dan menggambar secara manual/tangan sangat penting untuk pengembangan keterampilan motorik halus dan kemampuan kognitif.

Tanggung Jawab Sosial

Kesuksesan Faber-Castell dibentuk dari sejarah panjang, dan didasarkan atas kepercayaan dan hubungan yang harmonis dengan karyawan, mitra bisnis, pelanggan dan pemasok. Nilai-nilai ini tidak hanya terbatas dipraktikkan di perusahaan untuk segelintir generasi, namun melalui prinsip "Pedagang yang Bernilai", yakni sebuah model bisnis yang berasal dari abad pertengahan, telah dan masih relevan hingga berabad-abad kemudian. Prinsip “Pedagang yang Bernilai “ juga memuat komitmen yang tidak hanya mematuhi nilai dan aturan, tetapi juga menciptakan kondisi dimana kami bertanggung jawab atas semua tindakan dan perbuatan yang kami kerjakan. Selama berabad-abad, Faber-Castell telah menjalankan filosofi atas dasar keadilan, transparansi, dan rasa hormat termasuk dengan memperlakukan karyawan kami dengan baik.

Faber-Castell Social Charta

Pada Maret 2000, Faber-Castell dan serikat buruh IG Metall meratifikasi kesepakatan yang berlaku di semua negara. Piagam Sosial (Social Charter) Faber-Castell adalah sebuah pionir perjanjian terkait ketenagakerjaan dengan cakupan yang begitu luas. Perusahaan berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh cabang Faber-Castell di seluruh dunia telah menjalankan persyaratan kerja dan kondisi kerja yang direkomendasikan oleh Organisasi Perburuhan Internasional (ILO). Dalam Piagam tersebut mencakup antara lain, larangan memperjakan anak di bawah umur, jaminan lokasi & kondisi kerja yang aman dan higienis, serta kesempatan dan perlakuan yang setara, tanpa memandang ras/suku, agama, padangan politik, jenis kelamin, atau maupun kewarganegaraan seseorang. Secara berkala, sebuah Komite Independen bertugas memeriksa seluruh persyaratan tersebut dipatuhi. Sebagai salah satu perusahaan industri tertua di dunia, Faber-Castell telah lama menunjukkan komitmen sosial yang tinggi. Sejak pertengahan abad ke-19, Faber-Castell telah menetapkan berbagai skema sosial untuk karyawan dan keluarga termasuk salah satunya melalui asuransi kesehatan dan mendirikan Taman Kanak-Kanak pertama di Jerman, serta menghadirkan sekolah dan membangun perumahan bagi para pekerja pabrik.

Program Inisiasi Bagi Kesejahteraan Anak

Tidak hanya dulu namun hingga saat ini, menjadi perhatian kami dalam mendorong kesejahteraan anak-anak, dimana mereka memainkan peran yang sangat penting bagi Faber-Castell. Untuk itulah, Count Anton Wolfgang Graf von Faber-Castell (generasi ke-8) mendirikan yayasan pendanaan bagi anak-anak pada tahun 2001. Melalui yayasan tersebut, Count Anton mendukung proyek-proyek bantuan kemanusiaan yang dikhususkan bagi anak-anak, diantaranya dengan mendirikan di taman kanak-kanak, sekolah, rumah sakit anak hingga panti asuhan, terutama di negara-negara berkembang. Sebuah proyek sosial bernama "Little Flower", misalnya didedikasikan untuk perawatan dan dukungan kepada para pasien berusia muda dan remaja di sebuah desa kecil di India utara. Dukungan kami melalui, Yayasan Anak Graf von Faber-Castell diantaranya dengan menyediakan sejumlah kebutuhan bagi mereka. Tempat tidur susun & kasur dapat dibeli dan dibangun, sejumlah perabotan diperbaiki serta kami juga menyediakan materi pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi mereka.

Faber-Castell Mendorong Kreativitas

Faber-Castell Mendorong Kreativitas

Tulisan tangan mempengaruhi aktivitas saraf, terutama sebagai rangsangan di tahap awal tumbuh kembang seorang anak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara tulisan tangan dengan aktivitas saraf yang berpengaruh positif pada berbagai aspek yang berkaitan dengan kreativitas, motorik halus, dan kemampuan kognitif. Kemampuan kognitif berkembang dengan baik melalui kegiayan menulis, hal ini karena dengan menulis dengan manual/tangan dipercaya dapat meningkatkan kinerja dan aktivitas otak, hal itu juga berdampak pada kemampuan membaca, menulis, dan berpikir kritis. Sebuah studi oleh Doctor George Early yang diterbitkan oleh American Association of Psychology menunjukkan bahwa siswa yang dapat menulis secara manual dengan metode tulisan mirip/sambung, mencapai nilai yang lebih baik.

Akademi Faber-Castell

Kami memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan kreativitas, salah satunya dengan menghadirkan Faber-Castell Akademi. Akademi yang dimiliki dan dikelola sendiri oleh Faber-Castell ini mendorong hadirnya kreativitas, hal ini dikarenakan materi dan pelatihan pembelajaran di Akademi dibuat dengan sangat komprehensif. Sebuah lembaga pendidikan tingkat tinggi yang dikelola oleh pihak swasta yang di khususkan untuk seni, desain dan sastra, yang berpusat di Stein, Jerman. Dengan luas hampir 2.500 meter persegi, Akademi Faber-Castell menawarkan bagi mereka yang memiliki minat dan bakat di industri kreatif untuk menuangkan ide, semangatnya dalam bentuk pelatihan dan pendidikan tingkat lanjut. Sesuai dengan moto "Mendorong Kreativitas Seumur Hidup", program Akademi Faber-Castell dimulai dari usia muda. Di sekolah seni untuk usia anak & remaja, materi disusun sesuai dengan mempertimbangkan pendekatan pembelajaran khusus, dimana anak-anak dan remaja dibuat untuk termotivasi untuk mengembangkan kepribadian dan kreativitas mereka sendiri di luar jalur pendidikan berbasis sekolah. Konsep Akademi Faber-Castell juga mencakup pendidikan lanjutan dan program studi yang luas untuk orang dewasa di bidang seni rupa, ilustrasi, sastra, serta terapi seni dan desain.

Ruang Kreatif dan Inovasi di Brasil

Keterampilan berpikir kritis, komunikasi, kreativitas, serta kerja sama akan menjadi penting di masa depan. Untuk itu, Faber-Castell mendorong nilai-nilai ini dalam setiap produk dan kini melalui sebuah pengalaman kreatif yang dikemas dalam program pembelajaran di dunia nyata. Faber-Castell Brazil meluncurkan 'Ruang Kreatif dan Inovasi' di MIT Media Lab yang bekerjasama dengan Program Pembelajaran Kreatif Lemann. Sebuah tempat kerja yang dibuat sangat inovatif, dilengkapi dengan printer 3D, alat pemotong laser, dan beragam perlengkapan lainnya, termasuk karton, plastik, lem dan alat mewarnai yang sempurna, siap menyapa seluruh pengujung di area seluas 800 meter persegi tersebut. Semua bisa ikut serta, anak-anak hingga remaja dapat bermain dan melakukan explorasi mencoba berbagai bahan, serta mewujudkan ide kreatif mereka di ruang ini. Di sini, mereka diajak untuk terlibat dan mengekspresikan imajinasi mereka sendiri, dimana mereka membuat sebuah prototipe dan mendokumentasikan kemajuan mereka menggunakan kamera video, yang memungkinkan anak-anak memperoleh keterampilan penalaran, kerja tim, dan komunikasi melalui permainan - sambil memperkuat kreativitas mereka sendiri.

Find Out More

Perlindungan Ekologi
Dengan hutan kami di Brasil, kami mencapai status produksi karbon netral.
Selengkapnya
Ekonomi
Faber-Castell perusahaan manufaktur pensil kayu yang tertua dan terunggul
Selengkapnya
Lembar Fakta Usaha Pelestarian Lingkungan kami
Dengan hutan kami di Brasil, kami mencapai status produksi karbon netral.
Selengkapnya
X